Sukses

Parenting

4 Hal yang Perlu Kamu Persiapkan Jika Anak Sakit Saat Mudik

Saat musim mudik dan lebaran, dokter biasanya tidak stand by di rumah sakit. Bahkan kamu mungkin tak akan bisa menemuinya di klinik. Tidak heran, karena biasanya saat lebaran dokter pun libur untuk merayakan hari raya Idul fitri.

Itulah mengapa, sudah jadi tugas ibu untuk mempersiapkan segalanya mengenai kesehatan anak, saat mudik dan lebaran. Ini yang kamu butuhkan untuk berjaga-jaga jika anak sakit saat mudik lebaran.

1. Bawa obat-obatan dasar (P3K)
Bawa obat batuk, demam, pilek, mabuk, minyak kayu putih, plaster dan segala perlengkapan kesehatan umum yang biasa ada di dalam P3K.

2. Bawa obat khusus
Jika anak menderita penyakit tertentu seperti asma, alergi dan lainnya, pastikan membawa peralatan dan obat-obatan cukup untuk berjaga-jaga.

3. Menjaga makanan sehat
Beri asupan nutrisi yang sehat, sebelum, selama, dan sesudah lebaran dan mudik. Anak kemungkinan akan mudah lelah, jadi penting menjaga daya tahan tubuhnya tetap fit dan happy selama perjalanan dan pulang mudik.

4. Membawa barang-barang kesayangan anak
Jika ia demam, segera obati. Agar si kecil tidak rewel, ada baiknya jika kamu membawa serta mainan kesayangannya agar anak nyaman selama sakit dan merasa cepat ingin sembuh.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika mudik lebaran khawatir anak akan sakit di perjalanan atau di kampung halaman. Tidak perlu khawatir tak ada dokter saat lebaran, karen kamu bisa mengatasinya sendiri, Moms.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading