Sukses

Parenting

5 Tanda Kamu & Suami Sudah Siap Hamil dan Punya Anak

Anak adalah pelengkap anggota keluarga yang akan membuat pernikahanmu lengkap. Namun memiliki anak juga butuh kesiapan. Tapi bagaimana cara mengetahui bahwa kamu siap punya anak? Ketahui tanda-tandanya berikut ini.

Persetujuan harus dari kedua belah pihak. Baik kamu maupun suami sudah membicarakan ini dan setuju memiliki anak. Karena kadang keputusan punya anak tidak begitu saja bisa dibuat apabila kalian punya prioritas lain, pekerjaan misalnya.

2. Dukungan keluarga

Bukan hanya kamu dan suami yang punya andil, seringkali dorongan punya anak datang dari keluarga. Jika keluarga menyarankan kalian untuk meningkatkan status ekonomi lebih dulu sebelum punya anak, bicarakan hingga mencapai kesepakatan yang tidak merugikan berbagai pihak.

3. Karir yang mendukung

Jika kamu punya pekerjaan yang memungkinkan untuk punya anak cepat dan kamu sendiri tidak keberatan dengan konsekuensi selama hamil dan menghadapi karir, go ahead. Kamu bisa lanjutkan untuk program hamil. Pastikan kepentingan pekerjaan tidak berbenturan dengan keinginanmu punya anak.

4. Siap dengan rutinitas yang akan berubah drastis

Kamu harus menyingkirkan pikiran bahwa hamil dan punya anak itu mudah, akan ada masa kamu kurang tidur, pekerjaan berantakan, dan kamu harus stay di rumah untuk si kecil. Ada masa kamu harus memilih dan mengorbankan suatu hal untuk kepentingan anak dan memenuhi kebutuhannya.

5. Sehat secara fisik

Periksakan ke dokter seperti apa kondisi kesehatanmu, apakah bisa hamil dan apa yang perlu dilakukan agar kehamilan lancar dan sehat. Begitu pula dengan kesehatan suami, karena memiliki anak tidak hanya menuntut kesuburan dari tubuhmu, tapi juga dari suami.

Memang tidak ada 'waktu sempurna' untuk memiliki anak. Hamil itu merepotkan, jadi orangtua itu susah dan memenuhi kebutuhan anak bisa jadi tantangan hebat. Tapi jika itu bisa membuatmu bahagia, maka kapan pun waktunya, kamu sudah siap ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading