Sukses

Parenting

4 Bahan Alami Untuk Mengobati Ruam Pada Kulit Bayi Akibat Gigitan Nyamuk

Kulit bayi tidak sama dengan kulit orang dewasa. Kulit mereka masih sangat sensitif terhadap rangsangan dan lembut sekali. Terkena goresan sedikit saja, ini bisa berubah jadi merah, memar atau meruam. Jangankan goresan, gigitan nyamuk sedikit saja sudah bisa membuat kulit bayi mengalami ruam yang cukup mengkhawatirkan.

Untuk mengatasi ruam pada kulit bayi akibat gigitan nyamuk, Mom bisa memanfaatkan beberapa bahan alami yang di rumah sebagai obat. Apa saja? Simak yang berikut ini.

Kentang
Bahan alami pertama adalah kentang. Nutrisi berupa potassium dan vitamin C yang terkandung di dalam kentang bisa bikin kulit terasa lebih dingin, menyamarkan bintik merah dan mengobati ruam. Ini juga bisa mencegah kulit bayi terkena infeksi akibat gigitan nyamuk atau serangga lainnya.

Gel Lidah Buaya
Tak hanya baik untuk kesehatan serta kecantikan rambut, gel lidah buaya juga sangat baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit. Menariknya lagi, kandungan aloesin pada lidah buaya bersifat antiradang sehingga ampuh mengatasi masalah ruam pada kuli bayi akibat gigitan serangga.

Bawang Merah & Bawang Putih
Sejak zaman dulu, orang tua memanfaatkan bawang merah dan bawang putih untuk mengatasi masalah ruam pada kulit bayi akibat gigitan serangga. Ya, ini karena di dalam bawang merah dan bawang putih mengandung nutrisi yang bermanfaat baik sebagai antibakteri, antioksidan dan ampuh menyembuhkan luka.

Kulit Pisang
Selain memiliki rasa yang enak dan menyehatkan tubuh dari dalam, nutrisi pada buah pisang juga baik untuk obat. Salah satunya obat anti ruam pada kulit bayi yang sensitif. Kulit maupun buah pisang yang ditempel di kulit yang mengalami ruam akibat gigitan serangga, secara perlahan ini akan membantu mengatasi masalah ruam tersebut.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi atau mengobati masalah kulit ruam pada bayi akibat gigitan serangga. Tak hanya ruam pada bayi, ini juga bermanfaat untuk mengatasi ruam pada kulit orang dewasa. Semoga informasi ini bermanfaat.




(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Bayi Pertama Kali Mendengar Suara Ibunya, Reaksinya di Luar Dugaan
Artikel Selanjutnya
Fakta Soal Sunat Perempuan di Indonesia, Berbahaya Tapi Umum Dilakukan