Sukses

Parenting

Konsumsi Rokok Elektrik Selama Kehamilan Dampaknya Mengerikan

Sadar atau tidak, saat ini banyak orang memiliki mengonsumsi rokok elektrik sebagai alternatif dalam mengurangi kecanduan atas rokok konvensional atau rokok tembakau. Beberapa orang percaya jika rokok elektrik dinilai lebih aman bagi kesehatan. Tapi tahukah kamu, baik rokok elektrik maupun konvensional memiliki dampak yang sama-sama mengerikan buat kesehatan.

Bahaya ini bahkan akan lebih berlipat ganda dan mengerikan bagi para ibu hamil. Dilansir dari laman asiantown.net, merokok elektrik selama kehamilan bisa berdampak buruk bagi tumbuh kembang janin. Para ahli menyebutkan bahwa merokok elektrik bisa meningkatkan risiko kelahiran prematur.

Ibu hamil yang merokok elektrik juga berisiko melahirkan janin dengan berat badan kurang, risiko keguguran, risiko buah hati meninggal di dalam kandungan hingga terjadinya cacat otak dan cacat lainnya. Studi yang dilakukan para ahli di Virginia Commonwealth University (VCU) menyebutkan bahwa rokok elektrik tidak sepenuhnya aman seperti yang dipercaya publik sejauh ini.

Konsumsi rokok elekrik selama kehamilan dampaknya mengerikan/copyright health-niche.com

Studi yang dilakukan para ahli ini menemukan bahwa di dalam rokok elektrik juga mengandung zat kimia yang berbahaya buat kesehatan ibu maupun janin. dr. Amanda Dickinson dari VCU mengungkapkan bahwa zat kimia yang terkandung di dalam asap rokok elektrik mungkin tidak sebanyak zat kimia pada rokok konvensional. Tapi, bukan berarti asap rokok elektrik ini sepenuhnya aman.

Rokok elektrik tetap dikatakan mengandung beberapa zat kimia yang membahayakan kesehatan terutama kesehatan ibu hamil dan janin. Dengan begitu, para ahli menyarankan agar orang khususnya ibu hamil menjauhi kebiasaan buruk konsumsi rokok baik rokok konvensional maupun elektrik.

Ibu hamil juga penting memiliki pola hidup sehat, memiliki olahraga dan istirahat cukup serta menghindari segala macam aktivitas penyebab stres. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading