Sukses

Parenting

Punya Banyak Anak Itu Tak Mudah, Ini Curhatan Ashanty Hermansyah

Setelah menikah dengan Anang Hermansyah, Ashanty pun menjalani peran baru sebagai istri dan ibu. Bukan cuma satu, Ashanty kini sudah dikaruniai 4 orang anak. Saat ditanya apakah berencana untuk menambah anak lagi, Ashanty dengan tegas menjawab bahwa ia tak ingin lagi menambah momongan karena menurutnya punya banyak anak bukanlah perkara yang mudah.

Dilansir oleh KapanLagi.com (1/2), dalam waktu dekat Ashanty pun bakal melakukan program KB dengan memasang spiral. Ashanty ingin memastikan bahwa ia tak akan hamil lagi.

"Aku nggak (vaksetomi). Mau (KB) Spiral, karena kan sudah cukup ya nggak mau nambah anak lagi, sudah. Jadi bulan depan Insya Allah ada waktu senggang beberapa hari mau pasang spiral," ujar Ashanty.

Lebih lanjut, ia pun mengungkapkan alasan mengapa tak ingin menambah momongan. Baginya mengurus empat orang anak bukan hal yang mudah dilakukan dan banyak sekali hal yang harus dipikirkan.

"Sebenarnya bukan nggak mau punya anak lagi. Siapa sih orang yang nggak pengen? Apalagi anak-anak kan lucu-lucu ya. Tapi kan hari gini punya anak banyak itu nggak mudah. Anakku bukan cuma satu, tapi empat, satu lagi yang masih kuliah, yang kedua mau masuk kuliah, yang dua lagi masih kecil-kecil, sekarang TK saja mahal," sambungnya.

Terlebih lagi karena kesibukannya dan juga Anang, ia merasa tak bisa membagi waktunya dengan baik untuk 4 buah hatinya di rumah. Hal ini pula yang menjadi pertimbangan untuk tak menambah momongan.

"Jadi kalau punya anak lagi ya, aduh sudah deh biar empat saja dididik yang baik, sekolah yang bagus, kita cari uang kerja keras orangtua udah itu saja. Kalau nambah lagi, sok-sokan mau punya anak banyak tapi terlantar anaknya, aduh nggak lah, sudah cukup lah, itu egoisnya orangtua, pengen punya anak banyak tapi bisa nggak ngurusnya? Punya waktu nggak? Bisa benar-benar ngedidik semua anaknya nggak?" sambung Ashanty.

"Jadi empat saja aku sudah lumayan ketar-ketir, karena aku harus kerja, harus ngurus anak juga, Mas Anang juga gitu. Jadi banyak yang dipikirin. Mungkin kalau aku sama Mas Anang kita dua-duanya konglomerat ya, yang tinggal menikmati uang, anak 10 juga nggak apa-apa," pungkas Ashanty.

Nah Ladies, kalau kamu sendiri apakah berencana punya banyak anak?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading