Sukses

Parenting

4 Olahraga yang Cocok untuk Kehamilan Trimester Kedua

Fimela.com, Jakarta Olahraga bukan hanya dibutuhkan ketika sedang tidak hamil, saat hamil pun harus olahraga. Meski banyak yang mengira olahraga akan membahayakan kehamilan, namun jika melakukannya dengan tepat dan memilih olahraga yang sesuai, justru akan memberi banyak manfaat. Dilansir dari Healthline, ada beberapa olahraga yang cocok dilakukan ketika hamil memasuki trimester kedua.

1. Berjalan

Berjalan adalah olahraga paling sederhana namun jarang dilakukan banyak orang. Selama hamil, lebih banyaklah berjalan kaki untuk melatih otot kaki dan melancarkan peredaran darah. Ambil jeda ketika merasa lelah dan turunkan detak jantung, kemudian lanjutkan berjalan lagi.

2. Yoga

Yoga bisa dilakukan untuk semua trimester kehamilan. Jika melakukan yoga sejak trimester pertama, maka kana lebih baik karean efeknya sudah bisa dirasakan, yaitu lebih tenang dan mudah mengoordinasi diri. Lanjutkan yoga untuk ibu hamil di trimester ini.

3. Berenang, aerobik air

Berenang menjadi olahraga yang ringan dan tidak melibatkan gerakan yang mengentak sehingga relatif aman untuk kandungan. Pastikan pemanasan lebih dulu sebelum berenang dan jika kebetulan ikut kelas aerobik air akan lebih bagus karena sekaligus melatih kardio.

4. Jogging

Karena perut mulai membesar, sebaiknya tidak berlari terlalu kencang. Jogging kecil dan singkat bisa dilakukan sesuai kemampuan. Cukup jogging 10-20 menit untuk menjaga kesehatan kardio. Selama kehamilan, olaharaga penting dilakukan agar kandungan kuat, ibu dan bayi juga sehat.

PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Persiapan Melahirkan di Tengah Pandemi yang Perlu Diperhatikan demi Keamanan Persalinan
Artikel Selanjutnya
Di Usia Ini Ibu Hamil Pertama Kali Bisa Merasakan Tendangan Bayi