Sukses

Parenting

5 Jenis Makanan yang Membuat Produksi ASI Melimpah

Fimela.com, Jakarta Ketika menyusui, tugas ibu untuk makan makanan sehat tidak bisa berhenti. Harus ada lebih banyak nutrisi lagi yang harus dikonsumsi, apalagi yang bisa mendukung lancarnya ASI dan meningkatkan jumlah ASI. Hal ini dilakukan agar bisa mencukupi kebutuhan si kecil.

Untungnya, beberapa makanan mampu meningkatkan produksi ASI, seperti dilansir dari Healthline berikut ini.

1. Oats

Oats memiliki kandungan zat besi dan serat yang tinggi. Oats adalah makanan mengenyangkan yang bisa dikombinasikan dengan susu atau yogurt untuk merangsang payudara memproduksi lebih banyak ASI.

2. Bawang putih

Lebih banyaklah menambahkan bawang putih dalam masakan atau makan begitu saja. Karena ternyata bawang putih mampu memicu produksi ASI melimpah. Bawang putih bisa digoreng sebentar, direbus atau ditumis setiap harinya.

3. Sayuran warna-warni

Sayuran berdaun hijau gelap seperti brokoli, bayam, kangkung, daun katu dan sawi mampu meningkatkan produksi ASI. Sayur lainnya seperti wortel, kentang dan sayuran berwarna terang bisa meningkatkan produksi ASI.

4. Biiji-bijian

Makanlah berbagai macam biji-bijian atau kacang-kacangan seperti kacang hijau, kacang merah, bahkan wijen karena mengandung tinggi mineral yang dibutuhkan ibu untuk merangsang produksi ASI.

5. Air

Tentunya, air adalah komponen penting untuk ASI. Ibu harus rajin minum air putih atau cairan. Cukup minum air akan mencegah dehidrasi dan memperbanyak ASI.

Itu dia sekian jenis makanan penting yang dibutuhkan ibu untuk meningkatkan produksi ASI.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading