Sukses

Parenting

Berjerawat saat Hamil? Ini 5 Bahan Alami untuk Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Karena pengaruh hormon dan pilihan makanan yang tak sehat, ibu hamil bisa saja mengalami wajah berjerawat hingga meradang parah. Namun memakai obat-obatan untuk menghilangkan jerawat saat hamil tak bisa sembarangan.

Karena obat yang diminum maupun dioles dan mengandung bahan kimia bisa saja masuk ke tubuh dan mempengaruhi kesehatan bayi. Dilansir dari Healthline, akan lebih baik jika menghilangkan jerawat dengan cara alami, yaitu dengan sekian bahan ini.

1. Cuka apel

Cuka apel mengandung asam yang bisa mengatasi inflamasi atau peradanagn pada jerawat. Kandungan alaminya berupa alpha hidroksi acid mampu berperan sebagai toner atau pembersih wajah.

2. Baking soda

Baking soda memberi rasa dingin di wajah untuk jerawat yang meradang dan gatal. Cukup campurkan 1 st baking soda dengan sedikit air dan oles pada jerawat. Lakukan secara teratur.

3. Buah yang asam

Buah-buahan dengan rasa asam mengandung banyak vitamin C yang berfungsi membersihkan kulit dari dalam sekaligus antiokdian kuat yang mampu menyembuhkan jerawat dari luar. Bisa dengan minum air lemon atau jeruk nipis, bisa juga mencampurnya dengan madu dan dijadikan masker wajah.

4. Madu

Madu memiliki sifat antimikroba yang ampuh membuhnuh bakteri penyebab jerawat. Sifat antiseptiknya mampu mendinginkan kulit. Bilas dengan air hangat setelah dijadikan masker selama 20-30 menit.

5. Minyak kelapa

Minyak kepala punya sifat antibakteri dan antijamur, sangat baik meringankan radang jerawat, namun jika wajah berminyak, jangan menggunakanh terlalu banyak.

6. Mentimun

Mentimun bisa jadi masker yang mendinginkan kulit wajah sekaligus mengurangi peradangan jerawat. Cukup iris tipis atau haluskan, dan oles di wajah setiap hari.

Itu dia sekian bahan dan cara alami mengatasi jerawat saat sedang hamil.

;
Loading