Sukses

Parenting

Apa yang Terjadi pada Bayi Selama Trimester Pertama?

Fimela.com, Jakarta Pertama kali mengetahui bahwa dirimu sedang hamil pasti ada banyak pertanyaan yang mungkin muncul di pikiran. Di awal kehamilan atau memasuki trimester pertama, salah satu pertanyaan yang mungkin muncul adalah, apa yang terjadi pada bayi di trimester pertama ini?

Dilansir dari Healthline, hari pertama dimulainya masa kehamilanmu adalah ketika menstruasi berhenti. Sekitar 10-14 hari setelahnya, sebuah telur dilepaskan dan dibuahi sperma. Bayi berkembang secara berkala dari hanya sebuah sel, membelah diri menjadi beberapa sel dan membentuk zigot.

Dalam trimester pertama, zigot yang berkembang menjadi janin ini juga mulai membentuk otak dan saraf tulang belakang sebagai inti bagian tubuh. Organ vital berupa jantung juga akan dibentuk di trimester pertama.

Setelah itu, bagian tubuh lain seperti lengan dan kaki akan mengikuti setelah semua bagian inti dan penting tubuh terbentuk. Di akhir minggu ke-8 barulah detail-detail bagian tubuhseperti jari akan mulai terbentuk. Menurut Women’s Health, bayi di trimester pertama sudah sepanjang 3 inchi dan hampir 1 ons beratnya.

Jadi, itulah perkembangan bayi yang terjadi selama di trimester pertama. Tetap berdoa agar perkembangannya sehat ya, Moms!

Artikel Selanjutnya
Bolehkah Ibu Hamil Makan Madu Murni yang Mentah?
Artikel Selanjutnya
Apakah Vitamin Hamil Boleh Dikonsumsi Meski Tidak Hamil?
: