Sukses

Parenting

Begini Latihan Pernafasan Untuk Persiapkan Kelahiran Normal

Fimela.com, Jakarta Fisik yang kuat dan sehat sangat diperlukan saat melahirkan. Karena itu sedari kini sebaiknya ibu mulai mempersiapkan diri dengan berlatih teknik pernafasan untuk mempermudah proses kelahiran normal. Pernafasan ini memegang peran penting dalam proses persalinan. Teknik pernafasan yang benar akan membantu mengurangi tekanan yang dirasakan selama persalinan.

Nah, yang pertama ada latihan pernafasan perut. Persiapkan kursi dan duduklah dengan posisi tegak. Pastikan bisa melihat perutmu. Setelah merasa rileks, buat otot-otot perut merasa lebih nyaman dan mulailah bernafas dengan otot diafragma. Hal ini memang sulit, namun sebaiknya mulai dilatih dengan benar.

Untuk mengetahui apakah teknik pernafasannya sudah benar atau tidak, letakkan tangan pada bagian perut untuk merasakan apakah ada gerakan pada perut yang dilakukan bersamaan dengan nafas anda atau tidak. Perhatikan bagian perut juga, jika perut tampak terangkat dan turun beramaan dengan nafas maka pernafasan sudah benar.

Semoga informasi ini bermanfaat ya. Untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau bidan. Semoga kehamilan dan persalinannya lancar ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading