Sukses

Parenting

Tips Mensterilkan Air dan Botol Untuk Susu Formula Si Kecil

Fimela.com, Jakarta Tidak semua ibu bisa memberikan ASI. Karena itulah susu formula menjadi solusi terbaik untuk memberikan nutrisi sesuai kebutuhan si kecil. Nah, dalam memberikan susu formula ini kebersihkan botol susu dan juga air yang digunakan wajib diperhatikan. Ini agar si kecil bebas dari bakteri yang mengancam.

Yang pertama wajib dilakukan adalah membersihkan botol susu agar steril. Bersihkan botol dengan merebusnya atau diamkan dengan air panas selama 5 menit. Atau mungkin juga jika memiliki alat untuk mensterilkannya Mommy bisa menggunakannya. Setelah itu, cuci bersih botol dengan menggunakan sabun dan bilas hingga bersih menggunakan air yang mengalir. Pastikan bahwa botol susu benar-benar bersih agar tidak ada bakteri yang berkembang.

Setelah membersihkan botol, langkah selanjutnya adalah menyiapkan air untuk susu formula. Berikut ini adalah ips untuk mensterilkan air yang anak konsumsi.

Rebus air di atas panci dengan api sedang. Tunggu air sampai mendidih dan biarkan air tersebut mendidih selama beberapa menit. Matikan api, dan biarkan air tersebut dingin sampai suhunya seperti suhu ruangan. Setelah itu baru buat susu formula untuk si kecil.

Satu hal penting yang harus diingat adalah jangan memberikan susu yang sudah didiamkan selama 1 jam pada suhu ruangan ya, karena susu tersebut sudah tidak baik untuk dikonsumsi. Simpan di dalam lemari pendingin jika memang ingin disimpan.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim