Sukses

Parenting

Hamil di Usia Matang Bikin Wanita Jadi Ibu yang Lebih Bijak

Usia seorang wanita dalam mengandung dan melahirkan anak ternyata sangat berpengaruh Ladies. Banyak wanita yang dipaksa untuk segera menikah sebelum usia 35 tahun karena khawatir dengan bahaya melahirkan di usia tua. Well, ternyata sebuah studi menyatakan bahwa wanita yang punya anak pertama di usia 30 tahun ke atas cenderung menjadi ibu yang lebih baik dan lebih bijak dibanding mereka yang menjadi ibu di usia muda atau sekitar 20-an.

Studi ini dilakukan pada bulan Maret 2017 dan diterbitkan dalam European Journal of Developmental Psychology. Studi mengungkapkan bahwa di usia rata-rata 31 tahun ibu yang melahirkan nantinya akan cenderung jarang memarahi anak-anak mereka dan jarang juga menghukum anak-anak mereka secara fisik.

Perilaku ini ternyata membawa dampak yang juga baik untuk anak. Anak-anak akan berperilaku baik dan memiliki keterampilan sosial dan kesehatan emosional yang lebih baik. Secara fisik, anak-anak mereka cenderung lebih tinggi dan lebih sehat juga.

Selain itu, ada juga penelitian yang mengungkapkan bahwa anak yang lahir dari orangtua matang akan memiliki pendidikan yang baik. Ini karena orangtuanya mendorong mereka untuk melanjutkan sekolah hingga kuliah. Di samping itu, orangtua yang lebih tua memiliki kehidupan, keadaan ekonomi, dan mental yang lebih stabil.

Terkait dengan kondisi fisik wanita yang usianya lebih matang, ibu hamil wajib mempersiapkan tubuh mereka dengan makan dengan baik, menghindari perilaku berbahaya seperti alkohol dan narkoba, dan memiliki berat badan ideal.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading