Sukses

Parenting

Bermesraan dengan Suami di Depan Anak, Boleh Tidak Ya?

Pernah tidak mom ingin sedikit manja kepada suami di depan anak? Misalnya membelai, memeluk, merangkul, mencium kening dan sebagainya? Hmm, pernah merasa risih atau sangsi dengan sikap mom di hadapan anak ini akan aman bagi perkembangan si kecil.

Bermesraan dengan suami ini bentuk bonding mom untuk menyampaikan perasaan sayang kepada pasangan. Hal ini penting apalagi jika mom dan suami sama-sama bekerja. Tentu perhatian kecil dan bentuk ekspresi kasih sayang ini perlu diperlihatkan. Namun, jika di depan anak apakah aman dan baik-baik saja?

Menurut ahli, ada manfaat yang diperoleh bagi si kecil saat melihat orangtuanya bermesraan di depannya. Manfaat yang diperoleh antara lain:

  • Menunjukkan bahwa kedua orangtuanya saling menyayangi, mencintai dan menikmati keberadaan satu sama lain. Dan anak merasa aman dan nyaman di tengah situasi seperti itu.
  • Si kecil akan belajar untuk mengekspresikan cinta dan kasih sayang.
  • Untuk jangka panjang bagi anak akan mengetahui pesan-pesan sarat akan kasih sayang ini akan berguna bagi anak untuk pertahanan diri atau tindak pengamanan.
  • Anak akan terbiasa dengan hal yang baik, melihat orangtuanya saling memberikan sentuhan baik, itu anak dengan jelas mendapatkan pesan bahwa ia adalah orang yang berharga, layak dicintai dan layak diperlakukan dengan baik.

Bagaimana mom, setelah tahu manfaat bermesraan di depan anak sangat baik bukan? Namun yang perlu mom pahami saat bermesraan di depan anak jangan berlebihan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading