Sukses

Parenting

Tips Menghindari Infeksi Bagi Anak yang Main di Luar Rumah

Moms apakah Anda termasuk tipe orang tua yang over protective pada anak? Seberapa sering Anda mengizinkan anak bermain atau bereksplorasi di luar rumah?

Larangan Anda pada anak mungkin beralasan. Paling sering dirasakan adalah kekhawatiran anak (usia 1-4 tahun) kena penyakit atau terinfeksi saluran pernapasan, jika sering bermain di luar rumah.

"Ketika bermain di luar, si kecil berisiko terkena infeksi saluran pernapasan 2-3 kali lebih banyak, infeksi salutan cerna dan daya tahan tubuh 2.2-3.5 kali lebih banyak dibanding anak-anak yang berdiam di rumah," jelas Brand Manager Dancow, Alvin Wiradarma dalam acara Halalbihalal di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (12/07).

Berdasarkan Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) pada 2013, angka kejadian infeksi saluran pernapasan yang terjadi pada anak usia 1-4 tahun ditemukan sebanyak 21.2 persen. Sementara infeksi yang ditemukan terbanyak adalah infeksi cerna sebanyak 41.9 persen.

Lalu apa yang harus dilakukan para orang tua untuk menghindari infeksi yang rentan menyerang anak, saat mereka asyik main di luar? Jawabannya adalah nutrisi.

Penuhi kecukupan nutrisi anak dengan susu yang mengandung Lactobasilus rhamnosus. Nutrisi yang terkandung pada susu tersebut pastikan sudah teruji klinis.
"Dengan nutrisi atau bakteri baik pada susu membantu melindungi saluran pernapasan, membantu melindungi daya tahan tubuh, dan membantu melindungi saluran cerna anak," jelasnya.

Jadi asupan nutrisi yang tepat menjadi bekal tumbuh kembang bagi si kecil untuk bereksplorasi.

(vem/apl)
;
Loading