Sukses

Parenting

Tips Anti Ribet untuk Para Ibu Saat Mengajak Anak Traveling

Membayangkan traveling saja terasa menyenangkan ya Moms? Apalagi mengajak si kecil biar bisa senang dan jadi lebih tahu lingkungan selain belajar dari sekolah dan rumah. Traveling akan mengajarkan pada anak untuk memahami berbagai ciri khas budaya yang berbeda pada setiap daerah. Pastinya nanti ia bisa memiliki sikap toleransi dan menghargai sesama saat belajar tentang budaya baru.

Namun, apa jadinya jika si kecil suka tiba-tiba lari, rewel, ataupun tantrum yang membuat Moms susah untuk mengendalikannya. Apalagi dalam perjalanan yang panjang dan juga jauh. Tapi semua hal itu bisa dapat teratasi agar tidak stres saat traveling bersama dengan si kecil. Sebelum memutuskan, ada baiknya lakukan tips ini saat mengajaknya si kecil traveling.

1. Buatlah rencana tujuan
Setelah menyiapkan segala keperluan, perhatikan kembali kapan waktu keberangkatan agar bisa sampai tujuan dengan tepat waktu. Dengan menentukan tujuan dan mencari segala informasi tempat tujuan tentunya akan membuat Mom tidak stres dan bisa menyiapkan segalanya saat di perjalanan.

2. Gunakan kesempatan yang ada
Ketika transportasi berhenti di suatu tempat, cobalah untuk memakai kesempatan yang ada seperti mengantarkan si kecil untuk ke toilet. Dengan begini Mom bisa memanfaatkan waktu semaksimal mungkin dan tidak akan mengganggu orang lain di perjalanan.

3. Lakukan rutinitas si kecil seperti biasa
Cobalah tetap melakukan rutinitas pada si kecil seperti jam tidur siang, waktu makan, dan hal-hal yang biasa ia lakukan setiap hari. Namun, jika ada kondisi yang tidak mendukung, jangan panik dan stres karena si kecil bisa saja ikut stres juga.

4. Nikmati perjalanan agar terasa menyenangkan
Menikmati setiap perjalanan adalah hal penting untuk Mom lakukan agar si kecil juga bisa menikmatinya. Jangan sampai perjalanan traveling ini hanya akan membuat Mom repot sendiri karena jauh dari rumah. Selalu siapkan mainan, cemilan, bercerita, ataupun mengajaknya bercanda agar si kecil tidak rewel dan bisa menikmati perjalanan.

5. Cobalah setiap destinasi yang ada
Setelah sampai di tujuan, cobalah untuk berjalan-jalan seperti orang lokal dengan mencicipi makanan, menjelajah musium, dan mencoba transportasi umum. Mom juga bisa mendapatkan referensi dari blogger lokal yang ada di internet. Mantap betul bukan?

Nah, tidak selalu merepotkan bukan mengajak si kecil untuk traveling jika sudah tahu tipsnya. Jadi apakah Moms sudah merencanakan untuk pergi traveling ke mana?

(vem/mgg)
What's On Fimela
Loading