Sukses

Parenting

Satu Trik Jitu Ini Bisa Membantu Ibu Bersihkan Mainan Anak

Mom, apakah hari ini terasa berat mengerjakan pekerjaan rumah sebagai seorang ibu? Membangunkan si kecil dan Ayah, membuat sarapan, memandikan si kecil, mencuci baju, dan sebagainya. Rumah pun menjadi berantakan dan barang-barang berserakan di mana-mana karena tidak ada yang membantu Mom untuk membersihkannya. Ditambah lagi jika si kecil mengeluarkan mainan dan meninggalkannya begitu saja tanpa dibereskan. Tentunya hal ini akan membuat Mom jadi pusing tujuh keliling untuk membersihkan segalanya.

Tapi tenang dulu Mom, dilansir dari Purewow, ternyata ada trik baru untuk membersihkan mainan anak ataupun barang-barang anak dalam waktu singkat dan dijamin bersih, lho. Barang yang dibutuhkan hanyalah tote bag warna-warni untuk setiap ruangan. Mom bisa dengan mudah mengelompokkan satu jenis barang dalam satu tote bag.

Caranya Mom tinggal berkeliling di setiap ruangan dengan membawa tote bag tersebut dan memasukkan barang sesuai warna tote bag. Misal untuk mainan anak bisa dimasukkan ke dalam tote bag berwarna merah, begitupun dengan alat-alat mandi si kecil. Jadi, jika Mom bisa dengan mudah menemukan barang-barang yang berserakan dan memasukkan ke dalam tas terlebih dahulu lalu bisa dikembalikan pada tempatnya.

Dengan tote bag yang berwarna warni ini pastinya si kecil juga ikut tertarik untuk membantu Mom membersihkan ruangan. Warnanya yang berwarna-warni akan membuat si kecil dengan senang hati menaruh barang pada tempatnya. Nantinya Mom bisa membiasakan si kecil untuk memasukkan barang sesuai warna tote bag. Pasalnya si kecil tidak akan menganggap hanya sekedar bersih-bersih, melainkan dia juga bisa bermain permainan kecil dengan mengkategorikan barang sesuai warna. Seru bukan?

(vem/mgg)
;
Loading