Sukses

Parenting

Setelah Tahu 5 Alasan Ini Pastinya Ibu Jadi Tidak Takut Gendut Saat Hamil

Saat masa kehamilan tentunya para ibu akan mengalami perubahan pada tubuh termasuk bentuk tubuh yang semakin gendut. Biasanya beberapa ibu menganggap hal itu adalah hal yang memalukan sehingga mereka tidak berani keluar rumah. Padahal, hamil adalah hal yang selalu didambakan bagi setiap perempuan yang belum bisa hamil.

Hamil memang membuat berat badan naik secara cepat, terutama pada masa 2 trimester terakhir, namun semua hal itu akan bisa Mom lalui dengan mudah jika selalu berpikir positif. Sebelum menganggap gendut saat hamil adalah hal yang memalukan, ketahui 5 alasan mengapa gendut saat hamil bukanlah hal yang buruk.

1. Hal ini untuk kesehatan bayi
Pertumbuhan bayi ternyata juga dipengaruhi oleh berat badan ibu sehingga ia bisa tumbuh besar dan kuat. Bahkan menurut para ahli, perempuan yang tidak naik berat badan saat kehamilan dipastikan akan melahirkan bayi prematur atau kelahiran yang rendah. Hal ini tentunya menjadi masalah kesehatan pada bayi seperti gangguan pernapasan dan pencernaan saat lahir maupun pada kemudian hari.

2. Saat hamil hormon akan selalu meningkat
Ketika hamil, hormonmu akan naik secara drastis dan membuat nafsu makanmu menjadi bertambah. Nantinya tubuhmu akan mengubah kalori menjadi lemak yang berguna untuk menutrisi si kecil. Jadi jangan ditahan-tahan ya jika kepingin sesuatu, siapa tahu malah si kecil yang mau makan itu.

3. Payudara akan lebih membesar
Bersamaan dengan kenaikan hormon, maka payudaramu secara tidak langsung juga akan bertambah. Hal ini karena payudara menghasilkan cairan seperti air susu. Jadi dinikmati saja ya, ladies.

4. Pantat juga membesar namun tidak permanen
Janganlah takut gendut saat hamil, dengan memiliki badan curvy nan seksi juga bisa membuatmu nyaman dan percaya diri lho. Toh, badan curvy seperti J.Lo ini hanya akan kamu rasakan selama beberapa bulan saja.

5. Setelah melahirkan berat badanmu juga akan turun
Setelah melahirkan, kamu bisa kehilangan berat badan sebesar 11 pon karena berat tersebut berasal dari bayi, cairan amnion, dan plasenta. Selain itu, perlu juga untuk tetap makan makanan sehat dan berolahraga agar bisa menghilangkan lemak secara cepat.

Nah, setelah mengetahui hal ini sebagai ibu hamil pastinya bangga kan punya badan yang gendut? Namun hal yang selalu diingat selalu jaga pola makan dengan makan makanan yang sehat ya Mom, biar si kecil juga bisa ternutrisi di dalam perut. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)
Bunga Zainal Alami Infeksi Darah, Terbaring Lemah di RS
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Lokasi di Jakarta akan Padamkan Lampu di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021