Sukses

Parenting

Kapan Kamu Merasakan Tendangan Bayi saat Hamil yang Harus Dilakukan

Sebelum hamil, banyak wanita mungkin sudah sering mendengarkan cerita bahwa ketika hamil, maka akan merasakan tendangan bayi di dalam perut. Ada yang bilang tendangan ini menimbulkan geli, sakit bahkan hingga mual dan tak bisa beraktivitas. Namun banyak juga yang bahagia merasakannya.

Terlepas dari sakit atau tidak, kapankah kira-kira tendangan bayi di dalam perut ibu hamil bisa dirasakan?

Dilansir dari Webmd.com, wanita bisa merasakan tendangan bayi di dalam perut ketika memasuki usia kandungan 16 hingga 25 minggu. Jika ini adalah kehamilan pertama, maka kamu mungkin baru bisa merasakan tendangan bayi di usia 25 minggu. Berbeda dengan wanita yang sudah pernah hamil, mereka biasanya lebih sensitif dan sudah bisa merasakan pergerakan bayi di usia 13 minggu.

Umumnya pergerakan bayi atau tendangan bayi bisa dirasakan ketika ibu dalam posisi diam, berbaring atau duduk tenang. Jadi tidak heran jika kemudian banyak wanita sering merasakannya ketika akan tidur. Karena ternyata saat tenanglah bayi akan menunjukkan pergerakannya yang nakal.

Seringkali wanita merasa ini adalah sebuah keajaiban. Meski terkadang tendangan bayi terasa keras dan kuat, namun momen ini seringkali jadi pengalaman berharga yang menakjubkan.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading