Sukses

Parenting

Vitamin Ini Akan Bantu Kurangi Risiko Obesitas Bayi

Fimela.com, Jakarta Obesitas pada bayi ternyata dipengaruhi oleh sistem hormonal anak itu sendiri yang dipengaruhi oleh nutrisi yang dia terima semasa di dalam kandungan. Ibu disarankan untuk mengonsumsi satu vitamin untuk mengurangi risiko obesitas bayi.

Vitamin D ini sangat penting untuk membantu mengurangi risiko anak mengalami obesitas nantinya. Apabila tingkat vitamin pada ibu kurang dari 50 nmol/L membuat si anak nantinya rentan gemuk. Maka dari itu ibu harus selalu mengecek kadar vitamin D yang dikonsumsi.

Tingkat vitamin D yang dianjurkan pada ibu saat hamil adalah 50 sampai dengan 75 nmol/L. Dampak lain dari kurangnya asupan vitamin D saat hamil adalah masalah pernapasan, kualitas plasenta, alergi, masalah pada tulang dan bahkan asma pada bayi.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin ini ibu bisa mengkonsumsi suplemen tambahan atau dengan mengonsumsi makanan kaya vitamin D seperti berikut ini: susu, sereal, ikan salmon, telur, jus jeruk dan olahan kedelai seperti tempe tahu. Jangan lupa juga untuk rajin berjemur di pagi hari. Sinar matahari juga termasuk sumber vitamin D yang baik untuk tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading