Sukses

Parenting

Ladies, Ini Lho 4 Makanan Terbaik untuk Ibu Hamil

Saat mengandung atau hamil, setiap wanita penting menutrisi tubuhnya dengan baik. Wanita yang sedang hamil tidak boleh makan sembarang makanan karena ini bisa membahayakan kesehatan sendiri maupun janin dalam kandungan. Untuk pemilihan makanan, ini juga harus dilakukan dengan sangat baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait kandungannya.

Melansir dari laman parents.com, ada beberapa makanan terbaik yang wajib dikonsumsi ibu hamil setiap harinya. Selain menyehatkan, makanan ini juga enak serta mudah ditemukan. Apa saja makanan tersebut? Simak baik-baik yang berikut ini.

Sayuran Hijau
Makanan terbaik pertama adalah sayuran hijau. Ibu hamil penting mengonsumsi sayuran hijau karena sayuran rendah lemak dan memiliki segudang nutrisi sehat buat tubuh. Sayuran hijau juga membantu tumbuh kembang janin di kandungan bekerja dengan sangat baik. Dibandingkan dengan konsumsi daging, ayam atau sejenisnya, konsumsi sayur lebih menyehatkan dan menutrisi tubuh dengan baik.

Biji-bijian
Para ahli menyebutkan jika biji-bijian juga sangat penting dikonsumsi ibu hamil. Nutrisi dan vitamin dalam biji-bijian dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Biji-bijian juga sangat baik untuk menutrisi janin dalam kandungan.

Buah Segar
Selain sayur-sayuran segar dan hijau, buah-buahan segar juga sangat penting dikonsumsi ibu hamil. Sarapan dengan buah segar bisa membuat tubuh ternutrisi dengan baik. Ini juga membuat janin di dalam kandungan bisa tumbuh dan berkembang dengan lebih sehat. Menariknya, sarapan buah bisa bantu kamu yang ingin memiliki bentuk tubuh proporsional selama hamil atau mengandung.

Produk Olahan Susu
Makanan selanjutnya yang juga sangat sehat dan penting dikonsumsi ibu hamil adalah susu dan produk olahannya. Susu memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh kamu maupun janin di dalam kandungan. Susu kaya akan protein, kalsium, lemak sehat, vitamin dan nutrisi lain yang menyehatkan.

Itulah beberapa makanan terbaik untuk ibu hamil. Yuk mom, penuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh kamu dengan sangat baik agar kebaikan dan kesehatan terbaik tidak hanya kamu rasakan tetapi juga dirasakan buah hati di kandungan.

(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Awas, Terpapar Polusi Saat Hamil Berisiko Melemahkan Jantung Bayi!
Artikel Selanjutnya
Terlalu Banyak Minum Kopi Selama Hamil Bisa Rusak Liver Bayi