Sukses

Parenting

Membiasakan Anak Makan Sehat Harusnya Dimulai Saat Masih Hamil, Moms!

Ibu tentu ingin anak tumbuh sehat dan punya kebiasaan makan sehat, terutama mau makan buah dan sayuran. Namun tak arang anak-anak justru suka pilih-pilih makanan dan maunya hanya makanan yang tidak bergizi. tapi tahukah Moms, bahwa ternyata membiasakan anak makan sehat sebenarnya bisa dimulai saat masih hamil?

Dilansir dari New Parent.com, penelitian menemukan bawa kunci membesarkan anak yang makan sehat justru dimulai saat ia masih di dalam kandungan. Penulis penelitian, Beverly Muhlhausler, Ph.D., Pusat Penelitian FOODplus dari University of Adelaide mengungkapkan bahwa tipe makanan yang dikonsumsi ibu saat masih hamil hingga masa menyusui sangat berpengaruh besar terhadap pilihan makanan yang disukai anak nantinya.

Dengan kata lain, apa yang dimakan ibu akan menjadi makanan yang dimakan anak. Jika ibu makan makanan sehat berupa sayur dan buah setiap hari, maka jenis makanan itu pula yang akan dipilih anak saat ia tumbuh besar, karena sejak awal anak sudah familiar dengan rasa-rasa makanan tersebut. Secara alami, anak akan menolak makanan yang tidak sehat.

Penelitian menyimpulkan bahwa makanan yang ibu makan saat hamil punya pengaruh besar dan hubungan erat dalam membesarkan anak yang sehat.

Jadi jangan heran Moms jika kemudian anak lebih suka makan makanan instan dan makanan tak bergizi sejak ia masih kecil dan menolak makan sayur, kemungkinan besar sejak hamil Moms tidak membiasakan diri makan sayur dan makanan sehat lainnya.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading