Sukses

Parenting

Sering Mual Saat Hamil Tanda Bahwa Bayimu Laki-Laki, Benarkah?

Bagi siapapun yang sedang mengandung atau hamil, tentunya ia tak sabar untuk menanti kelahiran bayi di kandungannya tersebut. Ia juga tak sabar untuk mengetahui jenis kelamin bayi.

Untuk mengetahui jenis kelamin bayi di dalam kandungan, ini sebenarnya bisa dilihat sejak usia kandungan masih sangat dini. Jenis kelamin bayi bisa dilihat dari tanda-tanda yang ada di tubuh. Salah satunya adalah seberapa sering mom merasa mual.

Melansir dari laman today.com, menurut hasil studi di University of Wroclaw, Polandia, wanita yang hamil janin berjenis kelamin laki-laki akan lebih sering merasa pusing, mual hingga muntah. Mual ini akan sering terjadi pada dua trimester pertama kehamilan.

Sementara itu, studi yang dipublikasikan di jurnal Physiology and Behaviorini menyebutkan bahwa wanita yang hamil janin laki-laki, umumnya akan menolak untuk makan. Bahkan ketika ia diberikan makanan favoritnya. Mual ini menurut Agnieszka Zelazniewicz, seorang ahli biologi dan kesehatan, terjadi sebagai cara alami tubuh untuk melindungi embrio laki-laki yang ternyata lebih rentan.

Meski begitu, untuk mengetahui lebih jelas jenis kelamin bayi di kandungan, melakukan USG adalah cara yang paling disarankan. Beberapa tanda atau tes kehamilan secara tradisional memang bisa menebak jenis kelamin bayi, tapi tidak sepenuhnya tes ini akurat.

Ibu hamil yang sering muntah, tidak sedikit juga yang ternyata hamil anak perempuan.



(vem/mim)
Artikel Selanjutnya
Alasan Ibu Hamil Harus Cukup Tidur dan Tidur Nyenyak Malam Hari
Artikel Selanjutnya
Alasan Ilmiah Kenapa Ibu Hamil Lebih Mudah Alami Kelelahan
: