Sukses

Parenting

Agar Peluang Hamil Kembar Lebih Besar, Perhatikan Hal Ini Mom

Banyak pasangan suami istri yang berharap memiliki anak kembar. Selain menggemaskan, punya anak kembar juga memiliki banyak manfaat dan keuntungan.

Mengenai kehamilan bayi kembar, sebenarnya kehamilan ini ada dua macam. Yang pertama kehamilan Kembar Fraternal dan yang kedua kehamilan Kembar Identik. Kembar Fraternal adalah kembar yang berkembang dari dua sel telur terpisah sedangkan Kembar Identik adalah kembar yang berkembang dari satu sel telur yang kemudian membelah jadi dua atau lebih.

Buat mom yang berharap hamil kembar, ada beberapa hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Melansir dari laman parents.com, hal tersebut antara lain sebagai berikut.

Genetik Istri
Wanita yang memiliki sejarah keturunan kembar, maka peluang untuk memiliki buah hati kembar lebih besar.

Gaya Hidup
Untuk memiliki buah hati kembar, gaya hidup yang sehat sangat diperlukan. Penelitian menyebutkan bahwa wanita yang gemar mengonsumsi daging, steak atau olahannya akan lebih berpeluang hamil anak kembar.

Cukupi Kebutuhan Kalsium dan Magnesium
Beberapa studi menyebutkan bahwa kalsium dan magnesium yang tercukupi dengan baik, ini bisa meningkatkan peluang untuk memiliki anak kembar. Tak hanya itu, mencukupi kalsium dan magnesium bisa meningkatkan peluang untuk memiliki anak perempuan.

Konsumsi Singkong
Singkong bisa menyebabkan hyperovulation dan nantinya meningkatkan peluang hamil kembar bagi wanita yang gemar mengonsumsinya.

Melalui Metode Medis
Saat ini ada beberapa metode medis yang bisa membantu wanita meningkatkan peluang hamil anak kembar. Untuk melakukan program ini, sebaiknya dilakukan konsultasi dengan dokter kandungan, bidan atau terkait lainnya.

Posisi Hubungan Intim
Ada beberapa posisi hubungan intim (seks) yang disarankan agar pasangan suami istri berpeluang besar memiliki anak kembar. Posisi tersebut adalah posisi suami di belakang (doggy style), posisi misionaris dan posisi berdiri. Dengan posisi ini, organ intim suami akan lebih dekat dengan rahim sehingga meningkatkan peluang hamil kembar lebih besar. Selain meningkatkan peluang hamil kembar, posisi ini juga meningkatkan peluang agar mom memiliki buah hati laki-laki.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika mom dan suami ingin memiliki anak kembar. Semoga bermanfaat.



(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Ilmiah Ibu Hamil Sering Berkeringat
Artikel Selanjutnya
Pentingnya Melatih Otot Dasar Panggul Agar Kandungan Kuat, Moms!