Sukses

Parenting

Alpukat, Buah Enak dan Sehat Untuk Menunjang Kecerdasan Anak

Memiliki buah hati yang cerdas tentu menjadi kebahagiaan tersendiri buat setiap orang tua. Apalagi, ketika buah hati tersebut tak hanya cerdas tetapi juga sehat.

Agar kita bisa memiliki buah hati yang cerdas, pastikan untuk memberikan asupan nutrisi yang tepat untuknya. Terutama asupan nutrisi yang memang menunjang kecerdasan otak anak. Tak hanya menunjang kecerdasan, pastikan jika nutrisi ini juga baik untuk tumbuh kembangnya.

Melansir dari laman bundoo.com, ada beberapa makanan yang mengandung nutrisi sehat dan mencerdaskan otak anak. Salah satu makanan tersebut adalah buah alpukat. Para ahli percaya jika buah satu ini mengandung berbagai nutrisi yang bisa mencerdaskan otak. Buah alpukat juga menjadi buah yang bisa menutrisi tubuh dengan sangat baik.

Buah apukat mengandung protein, lemak sehat, karotenoid, vitamin E, lutein, mineral, anti-inflamasi, natrium, zat besi, vitamin B6, vitamin K, vitamin C, folat, kalium, dan kolesterol yang bisa menunjang tumbuh kembang anak dengan baik. Buah ini juga sebagai antioksidan yang sangat bermanfaat buat kesehatan otak maupun tubuh secara keseluruhan.

Ketika kita ingin buah hati lebih cerdas dan kesehatan otaknya terjaga lebih baik lagi, usahakan untuk memberikan asupan buah alpukat cukup padanya. Selain buah alpukat sebenarnya ada beberapa makanan lain yang baik buat menunjang kecerdasan anak. Makanan tersebut mulai dari ubi, ikan salmon, kacang-kacangan, yogurt, ikan laut, brokoli, buah pisang, labu, ikan air tawar dan daging.

Asupan nutrisi seperti sayur dan buah juga bisa menunjang kecerdasan anak serta tumbuh kembangnya dengan lebih baik. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Makanan Paling Sehat untuk Anak Usia Bawah 1 Tahun
Artikel Selanjutnya
Anak Tidak Mau Makan Nasi, Apakah Berbahaya?