Sukses

Parenting

Cara Memilih Biskuit Enak dan Sehat Buat MPASI Bayi

Ketika buah hati sudah menginjak usia 6 bulan, ini sudah saatnya buat mengenalkan makanan pendamping ASI (MPASI) padanya. Ada banyak makanan yang bisa diberikan pada bayi di awal MPASInya. Salah satu makanan enak dan sehat yang bisa diberikan padanya adalah biskuit.

Melansir dari laman klikdokter.com, sejak zaman dulu biskuit dikenal sebagai nutrisi terbaik untuk tumbuh kembang bayi. Tapi, tahukah mom bagaimana cara memilih biskuit terbaik dan enak buat buah hati?

Mengenai biskuit bayi, sebenarnya ada banyak biskuit bayi yang tersedia di pasaran. Nutrisi yang terkandung di dalam setiap biskuit ini juga bermanfaat buat tumbuh kembang bayi. Ketika hendak memilih biskuit bayi, yang perlu diperhatikan oleh mom adalah tekstur biskuit, kandungan gula di dalamnya, kandungan susu, bahan dasar untuk membuatnya dan zat kimia yang terkandung di dalam biskuit termasuk zat pengawet dan zat pemanis buatan.

Biskuit yang enak dan sehat buat bayi adalah biskuit yang mudah lunak atau hancur saat masuk ke mulut bayi dan kandungan gula di dalamnya tidak berlebih. Jika dalam keluarga ada riwayat intoleransi pada gluten dan gandum, hindari memberikan biskuit ini ke bayi.

Saat mom memberikan biskuit pada bayi, pastikan agar mom selalu ada di sampingnya. Siapkan juga air putih atau susu bayi saat bayi makan biskuit. Menyiapkan air atau susu ini akan memudahkan bayi mengonsumsi biskuitnya. Ini juga mencegah bayi tersedak makanan yang ia makan.

Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Beragam Ide Perayaan Akhir Tahun yang Menyenangkan di Jakarta