Sukses

Parenting

Ajak Buah Hati Nonton Asian Para Games 2018, Ini Manfaatnya!

Asian Para Games 2018 atau ajang pertandingan olahraga bagi atlet-atlet dengan keterbatasan fisik sedang digelar di Jakarta. Olimpiade yang digelar pada tanggal 6 sampai 18 Oktober 2018 ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua maupun putra putri kita.

Melansir dari laman Liputan6.com, nonton Asian Para Games 2018 bisa mengajarkan kita banyak hal. Salah satu hal tersebut adalah mengajarkan kita arti semangat dengan segala keterbatasan yang ada di dalam diri kita. Ini juga bisa menjadi motivasi bagi anak-anak agar mereka tak mudah menyerah ketika akan mencapai cita-citanya.

Seorang psikolog anak dan keluarga, Astrid Wen, mengungkapkan jika mengajak anak atau buah hati melihat Asian Para Games 2018 bisa mengajarkan pada anak bahwa dengan segala keterbatasan seseorang tetap bisa meraih prestasi terbaik mereka. Keterbatasan bukan penghalang bagi seseorang untuk melakukan hal-hal yang diinginkan. Seperti apa yang dilakukan para atlet di Asian Para Games ini.

Astrid Wed mengatakan, "Jadi, orang tua bisa memberikan nilai-nilai positif bahwa orang disabilitas juga bisa olahraga. Bisa mengikuti lomba. Kalau bisa, beri kesempatan anak untuk berinteraksi langsung dengan atlet disabilitas, salaman langsung. mendengarkan kisah mereka seperti apa. Pasti banyak kisah mereka yang memotivasi."

Jadi mom, ajak buah hati nonton pertandingan olahraga di Asian Para Games 2018 demi memotivasi buah hati agar makin semangat dan percaya diri dalam meraih cita-citanya. Mengajak anak ke pertandingan seperti ini juga bisa membuatnya memiliki perasaan simpati yang baik.

(vem/mim)
Artikel Selanjutnya
Sekolah Sambil Menjaga Adik, Kisah Anak Ini Menyentuh Hati
Artikel Selanjutnya
Tips mengatasi krisis percaya diri saat menjadi ibu baru
: