Sukses

Parenting

Tips Menyusui Dua Anak Sekaligus, Bagaimana Caranya?

Fimela.com, Jakarta Karena kebobolan atau mungkin sebab lainnya, beberapa ibu mengalami punya anak di waktu berdekatan. Biasanya pada saat anak pertama berusia sekitar satu tahun, anak kedua telah lahir. Pada saat seperti ini ibu biasanya akan bingung antara menyapih anak pertama demi fokus menyusui anak kedua atau menyusui dua anak bersamaan.

Menyusui dua anak secara bersamaan tentu tidak mudah. Tapi keputusan ini sangat bergantung pada ibu sendiri yang tahu kondisi tubuh diri dan juga anak.

Perempuan yang memilih untuk menyusui dua anak bersamaan beralasan bahwa hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa iri yang biasanya muncul pada anak pertama. Lagipula rasanya tidak adil bagi anak pertama yang hanya dapat menikmati air susu ibu pada sekitar hampir setahun saja.

Nah, ada yang perlu diperhatikan jika memang memutuskan untuk menyusui anak secara bersamaan. Yang pertama selalu atur kenyamanan ibu dan juga anak saat menyusu. Biasanya ibu akan menyusui anak di waktu yang berbeda. Namun, tak jarang ibu juga menyusui secara berbarengan.

Menyusui dua anak sekaligus alias tandem nursing ini akan menurunkan kecemburuan dan membantu meningkatkan kedekatan saudara kandung. Ini juga akan membantu meredakan bengkak pada payudara pada sebagian ibu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading