Sukses

Parenting

Benarkah Makanan Cepat Saji (Fast Food) Merupakan Penyebab Asma Pada Anak?

Seberapa sering anak anda mengkonsumsi makanan cepat saji, seperti burger, setiap harinya? Jika jawabannya “sangat sering”, sebaiknya anda segera menghentikan kebiasaan yang kurang sehat ini.

Pendapat para peneliti yang dikutip dalam situs naturalnews.com menunjukkan bahwa mengkonsumsi banyak makanan cepat saji yang hanya sedikit nilai nutrisinya merupakan salah satu penyebab meningkatnya kasus asma yang diderita anak-anak di negara-negara maju, seperti Inggris, Selandia Baru, Spanyol, Australia, dan Jerman.

Konsumsi makanan cepat saji yang berlebihan, sekitar 3 kali seminggu atau lebih, akan menyebabkan meningkatnya kemungkinan terjangkit asma bagi anak-anak dan remaja. 

Dalam situs yang sama tercantum bahwa remaja muda yang mengkonsumsi makanan cepat saji sesering itu akan memiliki 40% kemungkinan menderita asma.

Sedang, 27% kemungkinan terkena asma akan mungkin terjadi jika anak-anak usia 6-7 tahun lah yang mengkonsumsi makanan rendah nutrisi tersebut dalam jumlah yang sama.

Pendapat akan akibat buruk makanan cepat saji ini ternyata juga didukung oleh hasil yang didapat dari sebuah penelitian internasional.

Dalam situs naturalnews.com dikatakan bahwa penelitian raksasa ini menunjukkan bahwa makanan cepat saji, salah satunya adalah burger, merupakan satu-satunya jenis makanan yang diketahui dapat memicu timbulnya alergi dan asma di hampir semua negara dan pada hampir semua jenis usia.

Nah, para orang tua, jika anda ingin anak anda tumbuh sehat tanpa asma, diharapkan agar mulai sekarang perhatikan dan kontrol konsumsi makanan mereka. Makanan cepat saji tentu boleh sesekali dimakan, namun jangan jadikan jenis makan ini sebagai makanan wajib anak, ya.

 

Oleh: Alfi Suci D.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading