Sukses

Parenting

Gunakan Obat dengan Tepat Guna

Ketika menderita asma, banyak hal yang harus diperhatikan dan dimengerti oleh penderitnya. Salah satunya adalah mengerti obat dan cara penggunaannya. Contoh yang paling sering terlihat adalah cara menggunakan inhaler. Biasanya karena cara pakainya kurang tepat, akhirnya hasilnya pun kurang terasa.

Nah, sebelum kepembahasan penggunaan obat. Ada baiknya Anda mengerti dulu jenis obat yang harus digunakan dengan kondisi asma Anda sekarang ini. Cara ini tidak mungkin bisa dimengerti tanpa bantuan ahli medis. Dari sini memang Anda harus memilih jenis obat yang diperlukan, mungkin bisa releiver atau pun juga controller.

Jangan lupa, sering temui dokter untuk mengecek kondisi asma yang sedang di derita. Pengalaman rutin menemui dokter ini bisa sangat berguna, karena Anda harus tahu juga sejauh mana hasil pengobatan selama ini. Jika dirasa kurang efektif, harus ada treatment tambahan agar kesehatan Anda tetap terjaga.

Menurut canada.com, untuk mengetes cara menggunakan inhaler atau pun jenis obat lain secara tepat, perlu Anda menunjukkannya ke dokter. Tujuannya hanya untuk memastikan bahwa Anda melakukan cara pengobatan yang tepat guna. Ini lah juga fungsinya untuk sering menemui dokter.

Bagi Anda yang malas ke dokter untuk pemeriksakan asma, hayoo.. hati-hati lho. Kita tidak pernah tahu bahaya yang sedang mengancam karena penyakit ini. Dengan selalu waspada mungkin saja kita akan menyelamatkan jiwa kita, atau pun orang-orang di sekitar kita.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading