Sukses

Parenting

Mengenal dan Memahami Asma

Pernahkah anda melihat orang yang sedang sesak nafas? Atau anda merupakan seorang yang memiliki asma? Asma adalah penyakit yang cukup serius. Anda tidak bisa begitu saja meremehkan penyakit yang menyerang sistem pernafasan ini. Karena jika dibiarkan tanpa diobati asma bisa menjadi penyakit yang mematikan.

Tahukah anda bahwa penyakit yang terjadi di saluran pernafasan ini telah mempengaruhi kualitas hidup hampir 25 juta penduduk Amerika? Seperti yang dilansir oleh www.epa.gov, penyakit asma telah menjadi salah satu ancaman di Amerika termasuk tujuh juta penderitanya yang terhitung masih anak-anak.

Paru-paru anak yang masih berkembang membuatnya rentan terkena penyakit ini daripada orang dewasa. Orang tua yang memiliki anak pengidap asma harus sangat mengenali penyakit yang diderita oleh anak mereka.

Anda bisa berkonsultasi ke dokter tentang pengertian, gejala, dan segala hal mengenai asma karena asma bisa menyerang siapa saja, bahkan orang yang di keluarganya tidak ada sejarah mengidap asma.

Asma bisa timbul dikarenakan lingkungan yang tidak sehat dan udara yang kotor. Sebisa mungkin coba gaya hidup sehat dan rajin berolahraga. Karena meskipun belum ada obat yang bisa menyembuhkan asma secara total, asma bisa dikendalikan melalui perawatan medis dan pengendalian hal-hal di lingkungan yang bisa memicu timbulnya asma.

Dengan mengerti tentang asma, kita bisa memberikan yang terbaik terhadap penderita yang bisa merupakan orang-oarang yang kita cintai. Kita bisa melakukan beberapa pencegahan kecil yang bisa berpengaruh besar.

oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading