Sukses

Parenting

Ciri-ciri Wanita yang sedang Hamil

Bagi anda yang sudah menikah, mengandung bayi hasil dari pernikahan anda pastilah sesuatu yang sangat anda tunggu-tunggu. Bayi yang anda kandung akan menjadi pewarna dalam kehidupan rumah tangga anda. Untuk mengetahui apakah anda hamil atau tidak, terdapat beberapa tanda awal yang mungkin akan muncul di minggu-minggu awal kehamilan anda seperti yang dilansir di seventeen.com.

Tanda pertama yang mungkin muncul adalah mual. Dalam minggu-minggu dan bulan-bulan awal kehamilan, anda akan merasa mual-mual dan muntah-muntah. Hal ini disebabkan adanya “makhluk asing” yang hadir dalam tubuh anda, yaitu calon bayi anda.

Tanda kedua yang mungkin muncul pada saat anda hamil adalah kelelahan yang amat sangat. Kelelahan ini disebabkan oleh adanya calon bayi yang ada dalam tubuh anda. Prubahan tersebutlah yang membuat tubuh anda menjadi mudah lelah. Anda tidak perlu khawatir karena hal ini wajar terjadi dalam masa-masa awal kehamilan.

Sakit kepala yang datang secara tiba-tiba juga dapat menjadi salah satu tanda awal kehamilan.Sakit kepala inilah yang menjadi salah satu penyebab terjadinya nausea atau mual-mual yang telah disebutkan sebelumnya.

Terdapat satu lagi tanda yang menjadi tanda yang kepastiannya lebih besar dari tanda-tanda yang disebutkan sebelumnya. Tanda yang satu ini adalah terlambat datang bulan. Hampir setiap wanita yang sudah menikah dan mengalami terlambat datang bulan, pikiran pertama yang terlintas di benak wanita tersebut adalah bahwa dia sedang mengandung.

Nah, apakah anda sekarang sedang merasakan salah satu atau beberapa dari gejala ini, Ladies? Kalau iya, anda mungkin harus segera memeriksakan kandungan anda ke dokter sesegera mungkin. Siapa tahu anda sedang hamil sekarang.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading