Sukses

Parenting

Seperti apa Miss V setelah Melahirkan?

Anda pasti sudah tahu bahwa Miss V tentu saja mengalami perubahan setelah melahirkan. Namun, apa saja perubahan yang mungkin terjadi? 

Seperti yang dilansir oleh nhs.uk, terjadinya perubahan dengan Miss V setelah melahirkan merupakan hal yang normal. Setelah melahirkan, Miss V akan cenderung terasa lebih lebar, kering, dan sakit pada beberapa kesempatan.

Yang pertama, Miss V akan cenderung melebar dan tidak kencang. Tentu saja, karena pada kelahiran normal, bayi akan keluar melalui Miss V. Bahkan, pada beberapa orang mengalami yang episiotomy, Miss V akan terasa lebih lebar dan tidak kencang.

Tidak hanya itu, namun Miss V akan terasa lebih lembut dan “terbuka”. Menurut Dr. Suzy Elneil dari University College Hospital London, Miss V juga akan terasa lebih kering. Kemudian, pada beberapa kesempatan, Miss V juga akan terasa sedikit sakit.

Memang setelah melahirkan ada kemungkinan bahwa Miss V tidak bisa kembali ke kondisi awal seperti sebelum melahirkan.Namun, hal tersebut bukanlah masalah. Menurut Elneil, para wanita bisa berlatih senam Kegel untuk memulihkan kondisi Miss V. Latihan itu berfungsi untuk meguatkan otot-otot vagina. Hal itu sangat bermanfaat untuk menghindari kebocoran uretra dan melatih kekencangan vagina.

Nah, Ladies. Begitulah perubahan yang terjadi pada Miss V Anda setelah melahirkan. Perubahan tersebut alami, namun Anda bisa merawatnya kembali dengan berlatih senam Kegel.

Oleh: Nastiti Prima

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading