Sukses

Parenting

Kecemburuan saat Menyusui; Bagaimana Mengatasinya?

Banyak orang yang mengatakan bahwa ketika kita menyusui, maka pasangan kita akan merasa iri dan cemburu pada anak kita. Benarkan begitu, Ladies? Apa Ladies pernah mengalaminya?

Menyusui dan sex pasca melahirkan merupakan hal yang paling sering (walaupun tabu) dibahas. Oleh karena itu, banyak sekali pertanyaan mengenai kedua hal tersebut.

Situs womenshealth.gov menyatakan bahwa terdapat kemungkinan terjadinya kecemburuan pasangan Anda saat menyusui. Walaupun terdengar lucu, namun hal itu bisa terjadi.

Baiknya, hal itu bisa dihindari dengan rasa saling mengerti. Pertama, berilah pengertian pada pasangan Anda mengenai keutamaan menyusui untuk bayi Anda.

Kemudian, buat agar dia mengambil peran dalam menyusui anak, seperti duduk di sebelah Anda ketika Anda menyusui, atau mengelap sisa ASI yang mengotori mulut bayi Anda.

Selanjutnya, tidak ada pantangan untuk berhubungan seks dengan partner Anda ketika Anda menyusui. Kita hanya dituntut lebih pintar.

Namun, dalam masa menyusui, vagina cenderung menjadi lebih kering. Oleh sebab itu, gunakan lubrikan atau lakukanlah foreplay lebih lama dan berkualitas.

Tips lainnya adalah dengan menyusui bayi terlebih dahulu agar dia tenang sehingga Anda memiliki banyak waktu dan tidak terganggu.

Lalu, untuk mengindari ASI yang menetes, Anda bisa menekan puting. Anda juga bisa menutup puting dengan handuk, atau sekedar menggunakan bra.

Bagaimana, Ladies? Ingin mencoba?

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading