Sukses

Parenting

Amankah Diet Pada Saat Hamil?

Hamil adalah waktu yang kritis untuk ibu dan buah hati yang berada dalam kandungannya. Lalu bagaimanakah dengan mereka yang perduli dengan penampilan dan ingin mencoba diet ketika hamil untuk menjaga bentuk tubuh?

JANGAN! Diet pada saat hamil sangatlah tidak disarankan. Kenapa? Diet pada saat hamil tidak hanya membuat anda lapar tapi juga membuat nutrisi yang diasup oleh buah hati anda dalam kandungan berkurang. Hal ini beresiko membuat buah hati anda kekurangan gizi yang dibutuhkan untuk berkembang ketika berada dalam kandungan.

Menurut babycenter.com, normal untuk mengalami penambahan berat badan antara 12 hingga 14 kilogram saat hamil. Penambahan berat badan tentunya diikuti dengan perubahan bentuk tubuh yang terjadi akibat perkembanganan janin dalam rahim, uterus yang membesar, placenta bayi, dan juga payudara yang membesar untuk menyusui setelah lahir.

Selain itu, perubahan bentuk tubuh itu perlu anda alami karena bayi memperoleh masa tubuh yang optimal untuk bisa melakukan proses kelahiran yang aman. Proses kelahiran yang aman juga menuntut anda untuk menaikkan berat badan yang cukup untuk memastikan anda cukup sehat untuk melahirkan. Lemak yang anda peroleh saat hamil nantinya akan digunakan untuk memberikan makanan pada buah hati anda setelah lahir.

Perubahan bentuk tubuh ini mungkin tidak membuat anda merasa cantik, namun anda tidak perlu merasa cantik untuk tahu dalam tubuh anda sedang tumbuh buah hati anda sendiri yang akan membawa kecantikan anda. Jadi hindari diet saat hamil ya, Ladies, demi keselamatan anda dan janin yang tengah anda kandung.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading