Sukses

Parenting

Kontrol Orang Tua Atas Apa yang Boleh dan Tidak Boleh Anak-anak Makan

Anak-anak dan makanan sehat terlihat seperti dua kubu yang berlawanan. Anak-anak hampir selalu memilih jajanan di luaran yang kurang sehat dan terjamin mutunya. Sayur yang banyak sekali vitamin dan proteinnya tidak banyak dikonsumsi oleh anak-anak karena mereka merasa rasa dari sayur-sayuran tidak seenak jajanan yang mereka makan.

Untuk mengatasi permasalahan makan anak ini, anda sebagai orang tua harus mempunyai kontrol penuh tentang apa saja makanan dan juga jajanan yang boleh dimakan dan yang mana saja yang tidak boleh dimakan oleh anak-anak anda. Adanya control penuh dari orang tua ini lambat laun akan dapat membiasakan anak-anak untuk mengkonsumsi makanan dan jajanan yang baik untuk mereka.

Namun, terkadang anak-anak masih saja bandel dan ingin makan jajanan yang mengandung banyak Monosodium Gluamate, atau lebih dikenal dengan MSG, dan kandungan-kandungan yang kurang sehat lainnya yang notabene kurang bagus untuk kesehatan mereka. Untuk menghadapi hal ini, orang tua harus tetap bersikukuh menolak atau meminimalisir keinginan anaknya untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung zat-zat berbahaya tersebut.

Seperti yang dilansir oleh kidshealth.org, andalah yang harus bertugas mengontrol makanan-makanan apa saja yang anak-anak anda makan. Satu cara yang direkomendasikan adalah dengan menyediakan makanan-makanan dan camilan-camilan sehat di rumah. Jika camilan kesukaan anak anda tidak termasuk dalam camilan yang sehat, anda masih bisa membelikannya sesekali untuk menyenangkan mereka.


Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading