Sukses

Parenting

ASI atau Susu Formula?

Ladies, banyak pendapat beredar mengenai mana yang lebih baik bagi bayi anda yang baru lahir, apakah ASI, atau susu formula. Dari sekian banyak perdebatan, serta perkembangan nutrisi yang dikandung oleh susu formula, mana yang lebih baik antara ASI serta susu formula masih memicu banyak pertanyaan.

Seperti disebutkan pada situs kidshealth.org, banyak pakar gizi dan anak mendukung ASI sebagai pemberi nutrisi terbaik bagi buah hati anda. Namun, masalah yang sering muncul saat menyusui bayi dengan ASI adalah, tidak semua wanita dapat menyusui buah hatinya. Bagi banyak wanita, keputusan apakah akan menggunakan ASI atau susu formula adalah berdasarkan dari hal-hal berikut ini:

  • Tingkat kenyamanan saat menyusui bayi
  • Kebiasaan atau pola hidup keluarga yang diturunkan
  • Kebutuhan medis yang mungkin dimiliki oleh ibu menyusui sehingga sulit untuk mengeluarkan ASI

Ladies, banyak ibu muda yang tidak dapat menyusui ASI ataupun yang memilih untuk tidak memberi ASI-nya, memilih untuk menggunakan susu formula. Dari dua kategori itu, seorang ibu yang tidak mampu memberikan ASI-nya kepada sang buah hati seringkali merasa bersalah.

Perlu diketahui, hubungan ibu dan anak anda tidak akan terputus hanya karena anda tidak mampu memberikan Asi kepada buah hati anda. Karena baik ASI atau susu formula yang digunakan untuk menyusui si kecil, menyusui adalah poin penting dalam membentuk hubungan antar ibu dan anak.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading