Sukses

Parenting

Latihan Untuk Ibu Hamil

Latihan atau berolahraga mungkin bukan sesuatu yang wajib bagi seorang ibu hamil. Namun, faktanya, menurut babycenter.com, hamil bukan berarti anda tidak bisa melakukan latihan dan menjaga kebugaran tubuh. Meskipun terbatas ada beberapa latihan yang bisa anda lakukan pada saat hamil.

Olahraga pada saat hamil tidak boleh dilakukan berlebihan. Anda memiliki batasan-batasan fisik karena tubuh anda memberikan prioritas lebih pada buah hati dalam kandungan anda dan prioritas yang lebih rendah pada alat gerak dan bagian tubuh lainnya. Berikut ini adalah olahraga yang cocok anda lakukan pada saat hamil

Berjalan

Berjalan mungkin tampak seperti aktivitas sehari-hari. Namun pada saat hamil, berjalan bisa menjadi aktivitas awal yang bisa anda lakukan untuk berolahraga ketika hamil. Terlebih bila sebelum hamil anda jarang berolahraga, berjalan bisa menjadi hal pertama yang anda lakukan sebelum melakukan latihan yang lainnya.

Kelas Erobik

Erobik merupakan olahraga yang baik untuk ibu hamil. Sekarang ini ada banyak kelas erobik yang memang ditujukan untuk ibu hamil dan membantu menjaga kebugaran anda ketika mengandung.

Berenang

Berenang sangat baik bagi ibu hamil karena membuat seluruh anggota tubuh bergerak. Selain itu berenang tidak memberikan tekanan pada sendi dan otot sendi, sehingga sangat baik dilakukan ketika hamil

Yoga

Menurut babycenter.com, yoga membantu anda tetap tenang dan meringankan tekanan pada tubuh dan syaraf anda ketika mengandung.

Bila anda ingin berolahraga pada saat hamil, cobalah aktivitas-aktivitas di atas karena aktivitas di atas relatif aman untuk dilakukan ketika sedang membawa bayi kecil dalam rahim anda.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading