Sukses

Parenting

Aturan Untuk Ibu Menyusui, Fakta Atau Mitos?

Ladies, tahukah Anda bahwa banyak mitos tentang menyusui yang ternyata sering dilakukan oleh para ibu? Berikut adalah beberapa mitos yang dilansir dari www.nbci.ca. Semoga bermanfaat!

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa seorang ibu harus obsesif terhadap apa yang ia makan. Ternyata itu tidak benar! Karena seorang ibu yang menyusui harus menjaga pola makannya dengan makan makanan yang seimbang.

Tapi, tidak usah berlebihan ya Ladies karena tidak ada makanan khusus bagi ibu menyusui atau tidak ada makanan yang harus dihindari. Seperti larangan untuk mengkonsumsi makanan pedas, bawang putih atau kubis. Itu semua adalah mitos!

Sebenarnya, Ibu juga tidak perlu meminum susu untuk menambah produksi susunya loh. Yang harus dilakukan adalah mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi secara normal artinya tidak kurang dan tidak berlebihan. Kalaupun sang anak menangis saat menyusu bukan berarti makanan ibu yang harus diganti, melainkan ubahlah teknik menyusui yang nyaman bagi sang anak.

Ada lagi nih yang mengatakan bahwa seorang ibu menyusui harus minum banyak cairan. Hal tesebut juga tidak benar loh! Karena sang Ibu hanya perlu minum saat haus atau butuh minuman saja kok.

Nah, yang satu ini adalah kabar gembira bagi Anda yang melakukan pembesaran payudara, karena Anda tetap dapat menyusui seperti biasanya. Jika ada yang mengatakan bahwa wanita yang melakukan implant tidak boleh menyusui, salah besar karena implant tersebut tidak akan mempengaruhi air susu.

Bagaimana nih Ladies, menyusui tidak rumit kan?

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading