Sukses

Parenting

Kenali Dan Perbaiki Masalah Udara Rumah Anda

Salah seorang keluarga Anda memiliki asma dan sering kambuh walaupun sedang berada di dalam rumah? Bisa jadi hal tersebut dikarenakan oleh kualitas udara dalam rumah Anda kurang baik. Atau mungkin ada penyebab lain yang mempengaruhi kualitas udara dalam rumah Anda.

Kebersihan udara dalam rumah adalah salah satu hal yang terpenting yang harus Anda cermati baik-baik. Pasalnya, rumah adalah tempat keluarga Anda beristirahat setelah seharian bekerja atau beraktifitas di luar rumah. Selain itu, tidak enak juga kan kalau waktu berkumpul dengan keluarga yang sangat berharga itu sampai terganggu dengan masalah kualitas udara yang bagus.

Berdasarkan lansiran oleh lung.org, berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui akar permasalahan sirkulasi dan kualitas udara dalam rumah Anda:

  1. Apa suami, adik, paman, atau orang terdekat Anda ada yang merokok di dalam ruangan? Jangan bolehkan ada yang merokok di dalam rumah Anda.
  2. Apakah Anda mencium bau jamur atau bau busuk yang berasal dari dalam rumah?
  3. Apa ada keran atau pipa air yang bocor dalam rumah Anda (dapur, basement, atap)?
  4. Apakah semua alat pembersih, cat dan semua yang berbahan kimia Anda simpan dalam ruangan?
  5. Apakah Anda menggunakan semprotan penyegar udara?

Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa Anda lakukan untuk mengenali masalah pencemaran udara dalam rumah Anda. Namun akan terlalu panjang jika dijelaskan semuanya disini. Yang penting, Stay aware and be healthy ya Ladies!

Oleh: Sony Anshar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading