Sukses

Parenting

Botol Susu dan Fungsinya

Botol susu merupakan alat bantu pertama untuk si bayi merasakan susu formula. Lalu apakah ini efektif? Jawabannya sangat tepat.

Pemeberian susu formula memang tidak bisa terlalu berlebih. Tetap saja ASI selalu yang menjadi nomor satu, Tapi seiring berjalannya waktu, bayi pun juga harus diajari untuk mengkonsumsi makanan selain ASI. Nah, inilah alasan botol susu sangat efektif digunakan sebagai pengganti ibu.

Seperti berita yang dilansir oleh breastfeeding-magazine.com, botol susu ini biasanya dirancang hampr sama disetiap model dan mereknya. Fungsi dan tata cara penggunaannya pastinya juga sama. Bentuk dan bahan yang dibuat untuk botol inilah yang mengkamuflase bentuk dan rasa ketika menyusu ASI.

Bagian ujung botol dibuat semirip mungkin dengan model puting susu ibu. ini berfungdi untuk menstimulasi mulut si Bayi bahwa yang ia rasakan sama dengan menyusu langsung pada ibunya. Ditambah ketika botol diisi susu hangat, akan menambahkan hawa yang sama saat si Bayi menyusu langsung.

Nah, di masa awal pengenalan botol susu ini kepada si Bayi, akan terjadi penolakan. Tetapi ada juga yang langsung mau. Jangan menyerah ya Ibu.

Tetap lakukan berulang-ulang agar si Kecil mau mencoba. Karena, inilah salah satu cara Anda juga untuk memperkenalkan susu formula. Selain itu sanggup menunjang kebutuhan nutrisi ketika bayi mulai tumbuh dan berkembang.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading