Sukses

Parenting

Bahaya Nanas Untuk Kehamilan

Lezat, sedikit asam dan segar mungkin hal yang dapat Anda ungkapkan saat mengkonsumsi nanas. Untuk wanita yang menopause, nanas sangat baik untuk dikonsumsi. Apalagi, jika kita mengkonsumsi nanas saat cuaca panas. Pasti segar sekali ya Ladies.

Tapi tahukah Anda bahwa nanas berbahaya bagi wanita yang sedang hamil? Bagi wanita yang sedang hamil, hati-hati dengan buah yang satu ini ya, jangan sampai tergiur! Karena akan membahayakan anak yang berada dalam rahim Anda.

Boldsky.com memberikan alasan mengapa nanas berbahaya bagi wanita hamil.

  1. Nanas adalah buah yang kaya akan mineral dan protein yang dapat menghilangkan sakit tenggorokan dan infeksi pada perut. Namun, Anda harus hati-hati nih Ladies karena bisa-bisa anak dalam rahim Anda akan ikut menghilang, artinya, nanas meningkatkan resiko keguguran. Serem kan?
  2. Nanas bagi wanita hamil pada trisemester pertama dapat menyebabkan resiko kontraksi uterusyang sangat berbahaya bagi rahim loh.
  3. Manfaat nanas yang baik, akan berubah menjadi jahat saat dikonsumsi oleh wanita hamil. Penelitian menunjukan bahwa nanas mengandung Bromelian yang melembutkan leher rahim dan mengakibatkan diare.
  4. Walaupun Anda tidak punya maslah pada kehamilan, benar-benar hindari buah ini ya Ladies karena bukan hanya mengancam anak Anda, tapi juga nyawa Anda!

Namun, ada yang mengatakan bahwa nanas baik untuk membantu menginduksi persalinan. Anda tetap harus konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda ya, agar tidak salah dalam mengambil langkah.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading