Sukses

Parenting

Makanan Dan Kecerdasan Buah Hati Anda

Berbicara tentang menyusui, sumber makanan yang paling baik untuk buah hati anda yang baru lahir adalah air susu ibu. Akan tetapi, sekarang ini, semakin banyak susu formula yang diproduksi sedemikian rupa sehingga bisa menyamai nutrisi yang dihasilkan oleh air susu ibu.

Salah satu nutrisi yang diperlukan oleh bayi namun sulit diperoleh dalam susu formula adalah lemak. Lemak yang diproduksi oleh kelenjar susu ibu sangatlah eksklusif dan tidak bisa didapatkan dalam susu formula. Asam lemak ini sangatlah diperlukan karena merupakan bahan yang diperlukan untuk perkembangan kognitif buah hati anda yang sedang tumbuh.

Di antara asam lemak-asam lemak yang dibutuhkan buah hati anda adalah DHA dan AA. DHA (docosahexaenoic acid) dan AA (arachidonic acid) adalah elemen-elemen penting yang dibutuhkan oleh buah hati anda dalam proses perkembangan kognitifnya. Semakin banyak DHA dan AA yang diserap oleh buah hati anda, semakin baik dan pesat perkembangan kognitif buah hati anda. Menurut webmd.com, menyusui adalah proses memberikan AA dan DHA kepada buah hati anda karena kedua asam lemak ini banyak terdapat dalam air susu ibu.

Bila anda tidak bisa menyusui atau memutuskan untuk tidak menyusui, buah hati anda masih bisa mendapat AA dan DHA kok, Ladies. Saat ini, kedua asam lemak tersebut telah berhasil disintesakan dan banyak susu formula yang beredar di pasaran saat ini telah mengandung AA dan DHA yang baik untuk perkembangan otak buah hati anda.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading