Sukses

Parenting

Percayakan Anak Penderita Asma Pada Pengasuh dan Tempat Penampungan Anak

Mungkin saja Anda adalah seorang wanita karir yang bekerja sejak pagi hingga sore dan tidak bisa mengawasi putra putri Anda yang menderita asma. Ketika Anda memutuskan untuk memakai jasa pengasuh anak atau ingin menitipkan buah hati Anda di tempat penitipan anak, pastikan Anda mempertimbangkan hal-hal berikut ini.

Seperti yang dikutip dari asthma.org.uk, hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan apakah pengasuh anak tersebut memiliki cukup pengetahuan tentang penyakit asma dan bagaimana cara mengatasi serangan asma yang bisa terjadi sewaktu-waktu pada anak.

Selain itu, Anda juga harus sering-sering menginformasikan kepada pengasuh anak tersebut tentang seberapa parah penyakit asma anak Anda, obat-obatan apa yang harus diminumnya, dan pemicu-pemicu asma apa yang harus dihindari. Dengan memiliki background informasi yang cukup, maka Anda tak perlu khawatir lagi untuk meninggalkan anak bersama pengasuhnya.

Apabila Anda hendak menitipkan buah hati yang menderita asma di tempat penampungan anak, kenali dulu apakah lingkungan tempat penampungan anak tersebut bersih dan tidak memicu kambuhnya asma anak. Pastikan pula bahwa Anda memberikan obat-obatan asma buah hati Anda dan memberitahu bagaimana penggunaannya kepada pengelola tempat penitipan anak agar apabila sewaktu-waktu asma anak menyerang, penyakit asma putra putri Anda dapat tertangani dengan baik.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading