Sukses

Parenting

11 Tips Menyapih Si Kecil IV

Pada artikel-artikel sebelumnya telah dibahas berbagai tips sukses agar buah hati anda mau disapih. Namun, menyapih memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Agar lebih sukses dalam menyapih si kecil, berikut adalah beberapa tips terakhir agar si kecil mudah untuk disapih yang dihimpun dari laman bayzone.com.

Jadikan Waktu Tidur Malam Menyenangkan

Jika biasanya sebelum tidur malam anda menyusui si kecil, maka ubahlah kebiasaan tersebut dengan membacakannya dongeng pengantar tidur atau menyanyikan nina bobo untuknya. Hal ini bertujuan agar anak anda mengenal kebiasaan baru ini dan tidak kaget saat anda sudah benar-benar menyapihnya.

Menyapih Balita

Menyapih anak yang telah menginjak usia satu tahun atau lebih akan lebih susah. Sebab bagi mereka menyusu pada ibu sudah menjadi kebiasaan daripada untuk memenuhi asupan harian. Anda hanya perlu sedikit bersabar dan berusaha dengan cara lebih banyak mengenalkannya makanan padat.

Nah, bagaimana ladies sekalian? Bagi anda sekalian yang berencana akan menyapih si kecil sebaiknya segera menentukan waktu yang tepat kapan anda akan menyapihnya. Dengan bantuan tips-tips di atas dan artikel sebelumnya serta bersabar pasti anda akan dapat segera sukses menyapih buah hati tercinta.

Oleh Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading