Sukses

Parenting

Perawatan untuk Stretch Mark I

Saat hamil kemudian melahirkan dan menyusui memang menjadi saat-saat paling membahagiakan bagi seorang wanita. Namun, setelah melahirkan berat badan tentunya akan bertambah dan menyebabkan timbulnya stretch mark. Stretch mark adalah cekungan-cekungan yang terjadi pada kulit akibat kulit yang meregang.

Ketika stretch mark sudah tidak dapat dicegah lagi, maka yang dapat anda lakukan adalah merawat stretch mark agar tidak terlalu nampak terlihat. Salah satu cara untuk merawat stretch mark adalah dengan menggunakan krim pelembab. Menurut breastfeeding-magazine.com, krim pelembab dapat mempercepat terjadinya proses perbaikan kulit.

Pilihlah krim pelembab yang mengandung vitamin E dan cocoa butter sebab kedua bahan alami ini mampu mempercepat proses perbaikan kulit serta mengurangi tampilan stretch mark. Krim pelembab yang mengandung alpha hidroxy acids juga baik untuk meregenerasi sel kulit yang hilang dan membuat kulit lebih lembut.

Selain krim pelembab, ada pula krim trilastin yang mengandung peptida, protein, dan antioksidan. Krim trilastin ini berfungi untuk mengisi luka pada stretch mark sehingga stretch mark dapat tertutup. Selain itu, krim ini juga dapat meregenerasi pembentukan kolagen sehingga keelastisan kulit dapat kembali lagi seperti semula.

Oleh: Lies Nureni

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading