Sukses

Parenting

Beberapa Tips Memilih Susu Formula Untuk Bayi Anda

Jika diberikan pilihan untuk menyusui bayi Anda dengan ASI atau susu formula, pastilah ASI yang akan dipilih. Namun, terdapat beberapa ibu yang ASInya tidak dapat keluar jadi mereka dengan terpaksa harus memberi bayi mereka dengan susu formula sebagai pengganti ASI.

Hal ini sebenarnya tidak perlu dirisaukan karena telah banyak perkembangan susu formula yang kandungan nutrisinya hampir sama dengan kandungan nutrisi dalam ASI. Jika Anda ingin memberikan bayi Anda susu formula yang terbaik, terdapat beberapa tips yang tertulis di webmd.com yang bisa Anda ikuti.

Tips pertama adalah Anda harus tahu bahwa susu formula yang mahal tidak selalu berarti bahwa susu formula tersebut memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi. Kandungan-kandungan nutrisi yang ada di dalam semua susu formula yang ada di luar sana hampir sama. Jadi, susu formula yang murah pun sebenarnya memiliki kandungan nutrisi yang sama dengan susu formula yang mahal.

Tips yang kedua adalah Anda dianjurkan untuk membeli susu formula yang memiliki kandungan zat besi yang memadai. Hal ini karena zat besi ini nantinya akan dapat membantu perkembangan otak pada bayi Anda.

Tips yang ketiga adalah Anda bisa memilih susu formula dalam jenis apapun. Seperti yang banyak orang ketahui, susu formula terdiri dari beberapa macam seperti susu bubuk, susu kental manis, susu siap saji dan beberapa jenis lainnya. Tidak ada perbedaan kandungan nutrisi dalam jenis-jenis susu tersebut, jadi Anda bebas memilih.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading