Sukses

Parenting

Uniknya ASI

Ladies, tahukah Anda mengapa banyak sekali dokter serta ahli gizi menyarankan agar Anda memberikan ASI sebanyak mungkin dan selama mungkin saat Anda masih bisa memberikannya kepada si kecil? Jika Anda penasaran, ulasan berikut ini akan memberikan jawabannya.

ASI yang dihasilkan oleh seorang ibu sangatlah unik. Tidak seperti susu formula yang perlu diatur sedemikian rupa agar dapat dicerna oleh si bayi, ASI tidak memerlukan itu dan dapat dengan segera diberikan kepada si bayi. ASI, tidak perlu di takar, tidak perlu diukur seberapa banyak yang di buat, diukur suhunya agar aman bagi perut bayi.

Dilansir pada situs womenshealth.gov, disebutkan bahwa pada beberapa hari setelah melahirkan, seorang ibu akan menghasilkan ASI dengan kualitas tinggi yang dapat memenuhi segala macam nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil. ASI yang dihasilkan pada beberapa hari setelah melahirkan ini disebut kolostrum.

Kolostrum yang dihasilkan oleh seorang ibu ini berupa cairan pekat yang berwarna keemasan dan memiliki kandungan yang tidak terdapat pada susu-susu formula yang beredar.

Ladies, mengetahui keunikan dari ASI yang dapat Anda hasilkan setelah melahirkan, sangat disarankan untuk memberikan ASI selama mungkin. Bahkan, volume dari ASI yang Anda hasilkan akan menyesuaikan dengan kebutuhan si kecil seiring berjalannya waktu. Dengan begitu, Anda dapat memastikan bahwa buah hati Anda memiliki segala kebutuhan nutrisi yang dia perlukan.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading