Sukses

Parenting

Mencegah Luka pada Puting Susu

Jangn sampai Anda membiarkan luka pada puting susu terus menganga. Tentu saja selalu ada bahaya yang mengintai dan mungkin saja cukup serius. Perhatikan selalu, dengan segala hal yang mungkin terjadi.

Nah, jika kita sudah tahu penyebabnya, saatnyalah untuk menimbang, memperitungkan dan mencari solusi untuk masalah seperti ini. Ada banyak cara untuk mengakali si Bayi agar ia tidak membuat luka terutama di puting susu.

Perlu diperhatikan adanya kemungkinan bayi memang menagalami kesalahan dalam meminum ASI. Mungkin saja karena puting susu terlihat seperti layu sehingga membuat bayi inginĀ  selalu mneggigitnya.

womenshealth.gov menerangkan, cobalah untuk men-delay untuk menyusui. Asalkan tidak terlalu lama. Hal ini dimungkinkan, selain untuk mencegah kemungkinan infeksi, bisa saja untuk sarana penyembuhan. Karena, jelas tidak nyaman jika ibu harus menyusui dalam keadaan terluka.

Anda juga bisa mencoba untuk melakukan berbagai macam perubahan posisi menyusui. Dengan seperti ini, bayi akan mudah berubah pikiran dengan cepat sehingga tidak membuatnya menggigit puting. Selain Anda juga tidak akan terlalu merasa lelah terutama pada lengan Anda.

Karena luka pada puting ini cukup menimbulkan pengaruh pada ibu dan anak, Anda harus selalu mewaspadainya. Kalau Anda kurang begitu sehat, bayi Anda juga akan merasakannya. Bukankah ibu yang sehat, akan mempengaruhi kesehatan si Bayi juga.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading