Sukses

Parenting

Apakah Ibu Yang Mengandung Bayi Kembar Dapat Melahirkan Normal?

Enam dari sepuluh kelahiran bayi kembar terjadi melalui operasi Caesar. Artinya, apabila Anda mengandung bayi kembar, maka kemungkinan Anda melahirkan normal kurang dari 50 persen. Namun jangan khawatir, Anda masih bisa melahirkan bayi normal secara kembar asal bayi kembar yang ada di dalam rahim Anda tumbuh dengan baik tanpa adanya masalah kesehatan.

Apakah Anda bisa melahirkan bayi kembar secara normal juga tergantung dari posisi bayi di dalam rahim saat menjelang persalinan. Jika posisi kepala bayi pertama di bawah dan plasentanya tidak menghalangi leher rahim, maka persalinan normal masih bisa dilakukan.

Seperti yang dikutip dari babycentre.com, tempat di mana Anda akan bersalin juga memegang peranan penting dalam menentukan apakah Anda bisa bersalin secara normal. Beberapa rumah sakit akan menyarankan Anda untuk bersalin secara Caesar apabila diketahui bayi kembali Anda hanya memiliki satu plasenta.

Persalinan melalui operasi Caesar untuk bayi kembar identik ini lebih dianjurkan karena resiko komplikasi selama persalinan mungkin terjadi.

Membicarakan tentang cara persalinan terbaik bagi buah hati kembar Anda dengan bidan atau dokter adalah hal terbaik yang dapat dilakukan. Bidan atau dokter jauh lebih tahu tentang kondisi dan cara persalinan mana yang aman untuk keselamatan Anda dan buah hati.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading