Sukses

Parenting

Mitos TV, Faktor Keturunan, dan Kacamata Pada Gangguan Mata Anak

Sebagai orang tua, mungkin Anda sering mengingatkan anak Anda agar tidak duduk terlalu dekat dengan TV saat menonton acara TV. Hal tersebut telah dilakukan oleh hampir seluruh orang tua sejak ditemukannya TV. Akan tetapi, Anda tak perlu terlalu khawatir mengenai hal tersebut.

Menurut kidshealh.org, sampai sekarang tak Anda bukti bahwa menonton TV terlalu dekat dapat merusak mata. Akademi Ilmu Pengobatan Mata di Amerika menyatakan bahwa anak bisa tetap fokus melihat sesuatu dengan dekat lebih baik dari pada orang dewasa. Jadi mereka lebih suka melihat televisi lebih dekat dan membaca dengan dekat pula.

Lalu, apakah Anda memiliki pengelihatan yang buruk dan khawatir akan menurun pada buah hati Anda? Sayangnya, hal ini biasanya terjadi pada beberapa keluarga. Jika Anda memiliki pengelihatan yang buruk yang mengharuskan Anda mengenakan kaca mata atau Anda memiliki mata katarak, buah hati Anda bisa saja mengalami hal yang serupa. Jadi, diskusikan hal tersebut pada dokter mata Anda karena masih ada kemungkinan penyakit tersebut tidak menurun pada buah hati Anda.

Nah, apakah Anda khawatir juga jika anak Anda berkacamata? Kenapa? Karena Anda khawatir mereka akan terus bergantung pada kacamata tersebut? perlu Anda ketahui, mengenakan kacamata tak akan membuat pengelihatan anak Anda semakin memburuk, kalaupun memburuk itu karena faktor genetik dan bertambahnya usia anak..

Jadi Ladies, yuk lebih bijak lagi menghadapi mitos yang beredar seputar gangguan mata pada anak!

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading